Kendari, 22 Maret 2024 – Satuan Pengawas Internal (SPI) IAIN Kendari meluncurkan aplikasi E-Audit , sebuah Langkah inovatif untuk memfasilitasii proses verifikasi pencairan anggaran. Aplikasi ini bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dan transparansi dalam pengelolaan anggaran institusi.

Aplikasi E-Audit ini memberikan kemudahan bagi tim auditor untuk melakukan verifikasi angaran secara online, dengan adopsi teknologi ini, proses verifikasi anggaran yang sebelumnya memakan waktu dan smber daya dapat dilakukan dapat dilakukan secara cepat dan efisien. Tim auditor dapat mengakses informasi secara real-time .

Dr. Sukadir Kete, M.Pd, Kepala SPI IAIN Kendari, menyatakan peluncuran aplikasi e -audit ini merupakan langkah penting dalam upaya meningkatkan tata kelola keuangan dan akuntabilitas institusi. “ Kami percaya bahwa adopsi teknologi dalam proses verifikasi pencairan akan membantu kami dalam mencapai standar pengelolaan keuangan yang lebih baik.” 

Pada kesempatan tersebut Rektor IAIN Kendari Prof. Dr. Husain Insawan, M.Ag meresmikan secara langsung peluncuran aplikasi E-Audit . Dalam sambutanya beliau menyampaikan apresiasi atas peluncuran aplikasi E-Audit dan menggarisbawahi pentingnya penerapatan teknologi dalam pengelolaan keuangan instutusi Pendidikan.” Kami berkomitmen untuk terus berinovasi dan mengadopsi teknologi terbaru guna meningkatkan kualitas layanan dan transparasni pengelolaan keuangan institusi “

Peluncuran aplikasi E-Audit oleh SPI IAIN Kendari menandai langkah maju dalam tranformasi digital dalam pengelolaan keuangan institusi dan hal ini sejalan dengan visi rector terkait digitalisasi kampus .